RECENT POSTS

Contact

Minggu, 10 Maret 2013

bagaima memilih asuransi

Tips memilih Perusahaan Asuransi Jiwa  

Apakah Anda sedang mencari Asuransi Jiwa ? 
atau kecewa karena sesuatu dan lain hal atas Asuransi Jiwa sebelumnya atau atas agennya ? atau masih ada lagi yang lain.

Tetapi besama ini saya ucapkan selamat karena Anda sudah masuk kedalam fase bijaksana dalam mengelola hidup yang singkat ini. 
Yah, karena kita faham apa arti sebuah resiko dan kita mau bergabung dengan group yang sama sama mengerti dan mau menerima resiko yang kita berikan (manajemen resiko)



Dibawah ini ada petunjuk dan tips memilih asuransi yang dapat dijadikan pedoman untuk mendampingi kita seumur hidup !



A. Produk

Biasanya perusahaan asuransi menawarkan lebih dari satu produk, oleh karena itu pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan, kemampuan dan tujuan keuangan Anda. Resiko apa yang Anda paling khawatir atas tertanggung. Misalnya saja Biaya pendidikan anak, Jaminan hari tua atau penyakit kritis yang mungkin akan dapat terjadi.

Perhitungkan manfaat dengan syarat-syarat dan ketentuan produk, dan perhatikan harga premi yang ditawarkan.  Pastikan anda membaca hal yang dikecualikan untuk melindungi Penanggung. Sehingga dikemudian hari tidak ada salah faham yang mengakibatkan kekecewaan.

Pada saat mempelajari proposal atau penawaran, perhatikan manfaat yang ditawarkan, terutama perbandingan asumsi yang ditawarkan dengan kondisi yang berlaku saat ini dan kesanggupan Perusahaan memenuhi janji-janjinya



B. Identitas (Profil) Perusahaan Asuransi

Nama jelas Perusahaan Asuransi, lokasi / tempat kedudukan kantor pusat atau cabang, dan berafiliasi dengan perusahaan apa.

Umumnya adalah perusahaan itu lebih dari 1 abad, sehingga mengalami berbagai masa sehingga kita tahu komitmen dan integritas Penanggung.

Yang pasti memang adalah perusahaan asing yang sudah terbukti sejarahnya.


C. Kemampuan Keuangan Perusahaan Asuransi
Asuransi Jiwa merupakan perjanjian jangka panjang, oleh karena itu pilihlah perusahaan asuransi yang tidak bermasalah dalam hal pengelolaan keuangannya. Lihatlah laporan keuangannya di suratkabar, majalah atau media massa lain, lihat peringkat atau ratingnya

Perhatikan RBC (Risk based Capital) nya, apakah sudah sesuai ketentuan pemerintah yang minimal 120%

Lihat juga jumlah modal perusahaan asuransi tersebut

Monitor perkembangan dan kinerja atau pengelolaannya apakah bermasalah atau tidak.



D. Advis dan Pelayanan

Bagi sebagian orang, asuransi adalah produk yang rumit dan sulit dipahami, oleh karena itu mintalah agen Anda untuk dapat menjelaskan detil produk untuk membantu Anda dalam mengambil keputusan yang tepat

Pastikan Anda mendapatkan pelayanan yang baik jika polis sudah diperoleh

Carilah agen yang berlisensi karena sudah teruji secara Akademis.

Keterangan lebih lanjut klik DISINI 

0 komentar

Posting Komentar