RECENT POSTS

Contact

Minggu, 10 Maret 2013

Memilih genteng yang baik


Atap adalah mahkota rumah. Kualitas atap akan mempengaruhi bagian  rumah yang lain.
 Atap yang baik akan melindungi bagian rumah dibawahnya  dengan baik sehingga lebih awet dan tahan lama. Atap yang buruk tidak  mampu melindungi bagian rumah di bawahnya dengan baik sehingga  membuatnya tidak awet dan cepat rusak
Atap genteng adalah salah satu jenis atap yang banyak dipakai di  indonesia. Sifat genteng yang unik, mampu menyerap sekaligus memantulkan  panas membuatnya sangat cocok dengan iklim indonesia yang tropis.  Bentuk genteng juga tidak mengalami perubahan karena pengaruh cuaca.  Berbeda dengan atap seng yang akan memuai ketika cuaca panas
Pilihlah genteng sesuai dengan keuangan yang anda miliki.
Hindari penggunaan  genteng yang berat dan memiliki lapisan semen.  Karena lapisan tersebut lama kelamaan akan terkikis oleh panas dan air  sehingga dapat menimbulkan kebocoran.
Untuk mendapatkan manfaat genteng yang maksimal tentu dimulai sejak  dini, yakni sejak pemilihan genteng sebelum dibeli. Memilih genteng yang  berkualitas adalah pekerjaan yang gampang-gampang susah. Dikatakan  gampang sebab genteng adalah barang nyata yang bisa dilihat dan  dipegang, sehingga hanya dengan melihatnya saja kita sudah bisa tahu  genteng tersebut baik atau buruk.
Lalu bagai mana cara memilih genteng yang bagus dan tahan lama
Cara  memilih genteng yang berkualitas & tahan lama : 
Tidak ada retakan
Genteng yang baik dan berkualitas tinggi akan nampak mulus tidak memiliki retakan sedikitpun. Adanya retakan walaupun sedikit akan menyebabkan air merembes melalui retakan tersebut dan bisa mengakibatkan kebocoran. 
Bersuara nyaring
Coba tutuk (pukul) genteng tersebut menggunakan jari. Jika terdengar suara nyaring, maka genteng tersebut memiliki kualitas yang baik. Namun jika genteng tersebut terdengar kurang nyaring bisa diperkirakan bahwa genteng tersebut kurang baik. 
Tidak merembes jika disiram
Taruh genteng tersebut dengan posisi agak miring, lalu siram bagian atasnya berkali-kali lalu perhatikan bagian bawahnya. Jika bagian bawahnya basah berarti genteng tersebut bocor, jika bagian bawah kering berarti genteng tersebut berkualitas baik. 
Tumpuk genteng
Untuk mengetahui kekuatan genteng tersebut. Tumpuk genteng tersebut hingga beberapa tingkat ke atas. Jika genteng itu kuat maka tidak akan pecah namun jika genteng tersebut kurang kuat maka akan retak. 
cek pembakaranya
Ini sangat penting karena gentng yang pembakarannya tidak sempurna akan mudah kropos terkena air dan matahari langsung untuk mengceknya yang anda butuhkan adalah korek api dari (gunakan batang korek apinya saja ) batang korek api anda goreskan pada genteng yang akan di cek (genteng harus kering) jika batang korek api menyala maka dapat di pastikan genteng kualitas enteng baik dan tahan lama begitu sebaliknya
Genteng rumah adalah bagian paling atas  rumah yang erfungsi melindungi rumah dari hujan dan panas matahari, atap  rumah bagaikan sebuah mahkota, atap juga akan memberikan kesan terhadap  sebuah rumah, baik dilihat dari sudut pandang estetika maupun dari  sudut strata sosial. Karena atap akan memberikan kesan pada pandangan  pertama baik mengenai konsep rumah tersebut maupun kemegahan sebuah  rumah
tips yang mungkin berguna untuk memilih jenis  penutup atap yang akan kita gunakan,:
Pilih  penutup atap (genteng)      yang sesuai dengan konsep desain rumah kita  agar mendukung fungsi      estetika.Tentukan sudut kemiringan 30  derajat, yang merupakan sudut kemiringan yang disarankan oleh semua spek  genteng

Pilih ukuran  genteng yang  sesuai, sebaiknya pilih genteng kecil untuk rumah yang  berukuran kecil.Pilihlah genteng yang memiliki daya tutup baik untuk  rumah yang berada diwilayah dengan curah hujan tinggi. jangan gunakan  yang yang berdaya tutp minim
Pesanlah genteng dengan tambahan 2%  sampai 10%  dari kebutuhan untuk menghindari penggantian akibat kerusakan karena  instalasi dan sisanya untuk cadangan mudian hari.Perhatikan pemasngan  wuwungan (nok) karena kebocoran sering berawal dari daerah tersebut.  disarankan untuk menggunakan flashing (lapping tile) diantara nok dan  genteng dibawahnya cara ini efektif untuk mencegah rembes pada pasangan  nok  

Demikian tips dari kami semoga bermanfaat bagi anda, JIKA INGIN PESAN GENTENG YANG BAIK DAN BERKUALITAS KLIK DISINI

2 komentar

Unknown 21 Desember 2013 pukul 07.24

Kami menjual Genteng Atap Aspal BITUTECH dengan harga PABRIK dan kualitas TERBAIK, Garansi 20 tahun. Dengan tipe MAGIC, PASTEL, PUZZLE dan MASTERPIECE serta pilihan warna sesuai kebutuhan dan keinginan anda.
Keunggulan dan Kelebihan Genteng Atap kami lebih baik dari produk sejenis yang di impor dari luar.
Salah satunya adalah :
1. Lem belakang yang lebih lebar dan kuat membuat tahan angin dan cuaca, dibandingkan produk sejenis yang hanya segaris dan beresiko terkena angin dan mengakibatkan mlenting atau cepat sobek atau rusak.
2. Tidak perlu menunggu lama untuk pengiriman karena lokal Indonesia, dibandingkan harus impor dan membutuhkan tambahan waktu dan biaya pajak bea masuk, yang mengakibatkan harga lebih mahal.
3. Sumber bahan baku yang berkualitas dan telah teruji serta ter-Sertifikasi lengkap, dan produk kami telah di ekspor ke beberapa negara di Eropa, Asia, Rusia, Timur Tengah,Amerika,dll.
Masih banyak lagi keunggulan dan kelebihan lainnya.
Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami :
Drs. Edhi Pramono, SH.MBA
Jl. Raya Narogong, Klapanunggal Kab. Bogor
Telp. 021 51391271
PIN BB : 22049A66
HP : 0818706211
email: bitutech_edhi@gmail.com
www.bitutechedhi.goodloh.co.id
Kami siap melayani anda dengan senang hati, karena KEPUASAN dan KEPERCAYAAN yang Anda berikan kepada kami adalah PRIORITAS yang akan kami jaga dan pelihara.
SALAM SUKSES

Genteng Terlengkap Jogja 6 April 2018 pukul 10.13

makasih informasinya sangat membantu sekali. memilih genteng memang tidak sembarangan. ditunggu artikel lainnya

Posting Komentar